Hari Ini

Cerpen Cinta Suci

Update Jumat, 25 November 2011 at 08.48. Dalam topik Cerpen Cinta

Cerpen Cinta Suci ~ Kumpilan Cerpen memberikan Sebuah cerpen untuk Sobat semua yang berjudul Cinta Suci, Cerpen yang mengandung unsur Cinta Suci. Langsung saja di baca untuk Cerpen Cinta Suci berikut ini :




Sebut saja namanya Suci. Ia janda beranak 2. Suaminya semasa hidup memiliki sebuah show room kendaraan dan meninggal karena sakit. Jadi terasa sangat wajar ketika warisan yang ditinggalkannya sangat cukup bagi sang istri untuk membesarkan dan menyekolahkan kedua anaknya itu hingga selesai nanti.

2 bulan yang lalu, ia dipertemukan dengan seorang lelaki berumur yang baru saja ditinggal mati istrinya. Lelaki pensiunan guru dengan 6 orang anak yang telah mentas semua. Mereka semua telah berumah tangga dan kehidupan telah membuat keenam anaknya itu bertebaran diberbagai kota, membuatnya ia kini hidup sendiri di rumahnya semenjak ditinggal pulang sang istri tercinta karena sakit pula.

Ketika Suci diperkenalkan dengan lelaki yang pantas disebut sebagai ayahnya itu, ia tergerak untuk hidup bersama dengannya dan melayani segala keperluannya di hari-hari tuanya itu. Usia Suci sendiri sepantar dengan anak kedua sang lelaki yang ia terima untuk menjadi suami keduanya itu.

Tak banyak yang bisa Suci harapkan dari calon suami keduanya itu. Ia hanyalah seorang pensiunan guru negeri yang terkenal jujur dan berpenghasilan semata-mata dari gaji bulanan yang tak seberapa. Apalagi ia kini hanya menerima uang pensiun saja.

Keenam anak sang lelaki masih saja bingung memikirkan alasan Suci untuk menerima ayah mereka sebagai suaminya. Apalagi mengingat usia Suci yang sepantar dengan mereka.

Tak kunjung jua alasan itu ditemukan. Mereka hanya ingat bahwa Suci pernah mengatakan, bahwa ia ingin melayani sang ayah karena Suci melihat ayah mereka, Suci seperti sedang melihat ayah Suci sendiri yang telah meninggal dunia.

Sang anak-anak mencoba meyakini alasan Suci itu, walau deraan kemuskilan masih saja membuat benak mereka tak kunjung berhenti berputar.

Dunia memiliki begitu banyak rahasia, salah satunya tentang cinta dan pasangan hidup. Cinta memang bukan sesuatu yang selalu selurus sejalan dengan logika manusia. Ia bisa datang dan pergi kemana saja, kapan saja dan hinggap pada siapa saja.

Ketika kegundahan sang anak mulai mereda, satu pertanyaan kecil tumbuh dihati mereka, mereka harus memanggil apa kepada Suci?
Mama?
Ibu?
Atau lainnya?
Sementara sang calon ibu seusia dengan mereka, bahkan lebih muda.

Comments
0 Comments